23 Juli 2015

Kontrol 24w

Duh ternyata lama juga yah aku ga posting. Hahahah syudah biasaa XD

Jadwal kontrolnya tanggal 11 Juli kmarin, nyempetin kontrol sebelum mudik ke Bogor (deket banget yah mudiknya, hihihi)
Karena jadwal padat MasRoy, dia jadi gabisa nemenin aku kontrol bulan ini. Yah apa mau dikata aku pun kontrol sendiri saja. Nelpon Bluebird minta di jemput di PT tempat MasRoy kerja, ga nyampe 5 menit taksinya datang.. Yuk mari kita cuss ke rs hermina grandwisata untuk ketemu dr. Upik :)
Alhamdulilah jalanan lancar..

Niatnya sih kontrol pake BpJS lagi yah, tapi ternyata surat rujukannya ditolak gegara kadaluarsa udahh lewat sebulan, jadi meestinya minta surat rujukan yg baru. Daripada repot mesti ke klinik dulu buat minta rujukan, untuk kontroll sekarang pake biaya pribadi dulu deh.. Dapet antrian nomer 10. Setelah dapet antrian langsung timbang berat badan dan tekanan daarah. Berat badanku naek beberapa ons ajah, jadi 66kg dan tekanan ddarah seperti biasa 100/70 alhamdulilah normal.

Trus menunggu yah lumayan sambil baca AlQur'an ternyata dapet 1 juz, dan namaku dipanggil untuk masuk ruangan setelah pasien yg dipanggil. Dokter Upik keliatan happy banget pas liat aku,, katanya aku ini pasien yg ditunggu tiap bulaan, hihihi aku jadi malu.. Maklum yah yg ini pasien istimewa ;)
Langsung deh usg transvaginal buat ngecek panjang cervix. Alhamdulilah panjangnya nambah jadi 4.3 cm (bulan lalu 3.6cm) tapi ada sedikit funneling. Kata dokternya sih masih aman,,
Seelesai ngecek dari bawah, sekarang cek usg dari perut. Dede beratnya udah 705 gram, usianya 24-25 minggu, posisi plasenta bagus, tapi ketubannya agak kurang. Mungkiiin karena aku puasa jadi minuumnya berkurang, dokter nyurruh sehari minimal minum 3 Liter air. Wew. Biasanya sih palingan aku minum 2 Liter ajah...

Trus aku ditanya ada mules ga, engga ada dok. Ada flek ga? Ga ada dok. Keputihan ga? Engga dok. Alhamdulilahh mudah2an lancar teruss ya bu,, saya masih deg2an nih kalo belum 32 minggu. Iya sama saya juga deg2an dok. Kadang perut saya suka tiba2 kencceng gitu.. Nah kalo perut kenceng gitu diminumm ya bu utrogestannya, masih ada ga? Habis dok. Iya ini saya resepin lagi yaa..
Berarti saya boleh mudik ya? Saya gantian nanya. Iya boleh buu, tapi sehari sebelum dan sesudah mudik juga minum uttogestan ya? Ok dok. Nanti llebaran di rumah aja ya bu, gausah ikut keliling ke rumah sodara2, hehehe aku nyengir aja dokternya bilang gitu..

Aku juga nanyain tentang orang yg cerclage juga, dia melahirkan secara cesar dan bbenang cerclage nya ga dilepas. Kata dokternya, untuk kasus yg kehamilan mengalami perbaikan setelah di cerclage, berarti kehamilan berikutnya juga mesti di cerclage. Dan kalo lahirannya secar ya benang cerclage nya gaperlu dilepas. Tapi kalo mau llahiran normal juga bisa, naanti benang ccerclage dilepas setelah 36 minggu.. Aku ber Ohh dengerin penjelasan dokter. Eh tapi kalo ga dilepas emang bisa tetep hamil dok? Bisa dong, kan benangnya cuma menguatkan ajaa ga ditutupp saampe rapet, jadi sperma masih bisa masuk ke rahim... Ohh (lagi). Ada lagi yg maau ditanyain bu? Udah deh cukup dulu dok.. Terima kasih yaa,, pas pamitan ga lupa ngucapin Mohon Maaf lahir batin, kan seminggu lagi lebaraan :D

Nahh selesai deh sesi konsultasi dengan dr. upik. aku tinggal ke bagiaan farmasi buat nebus obat. Ini rinciannya kaalo bayar sendiri :

Konsultasi dokter spesialis : 141.000
Usg transvaginal : 150.000
Obat-obatan : 210.000
Total 500.000

Fiyuhhh lumayan banget yah. Padahal kalo pake bpjs aku cuma bayar obatnya ajaa... Sekian cerita kontrol bulan ini. Untyk bulan berikutnya jangan ditungguin yah ceritanya :D

1 komentar:

  1. Murah KL cm 500 Bun saya sampe hampir 1 juta sx Konsul. Sy juga pasien circlage

    BalasHapus